Kelebihan Twitter dan Facebook dari Sisi Bisnis

Ada beberapa perbedaan dan
kelebihan antara Facebook dan Twitter jika dilihat dari kacamata bisnis.
Berikut kita bagi dua penjelasannya :
- Kelebihan Twitter
Media sosial ini sangat cocok untuk interaksi bila
Anda menginginkan interaksi langsung dengan follower / customer. Sesuai dengan
tagline Twitter “What’s Happening?” secara tidak langsung menggerakkan pengguna
untuk senantiasa memantau timeline. Terbukti dengan kita sering muncul di
timeline maka akan tercipta interaksi dan mengumpulkan follower baru. Pun,
salah satu cara semakin dikenal lagi, gunakan orang terkenal (mereka yang punya
banyak follower) sebagai media memperkenalkan produk / jasa Anda di Twitter.
Twitter bagus digunakan sebagai sarana pemberitahuan
atau istilah kerennya broadcast. Fiturnya yang simpel memudahkan orang lain
me-retweet dan membalas apa yang Anda bagikan. Apa yang Anda bagikanpun segera
dibaca oleh follower dari follower Anda tersebut. Inilah salah satu kelebihan
Twitter dibandingkan Facebook. Social media Twitter juga jauh lebih mudah dan
simpel digunakan, khususnya di perangkat mobile.
- Kelebihan Facebook
Sosial media Facebook menawarkan engagement yang
lebih dalam dengan para customer. Ini karena space untuk memberi komentar jauh
lebih besar daripada Twitter. Customer Anda bisa memberikan komentar lebih dalam
mengenai produk / jasa Anda.
Berterimakasihlah pada fitur Likes yang memudahkan
Anda untuk mengkategorikan interest dari (calon) customer Anda. Fitur ini tidak
ada di Twitter.
Anda bisa melakukan kustomisasi dengan lebih mudah
terhadap aplikasi Facebook dan bisa pula menambahkan aplikasi sendiri. Dengan
begitu, Anda bisa memperoleh feedback yang lebih umum lagi. Dan yang pasti
jumlah pengguna Facebook jauh lebih banyak daripada Twitter.
0 comments:
Post a Comment