Tuesday, March 29, 2016

Jenis-jenis Iklan Online




Iklan Online adalah upaya pemasaran online dengan menampilkan sebuah situs web pada hasil pencarian search engine dengan cara berbayar. Iklan olnlin juga bias di gambarkan sebaga kegiatan memasang iklan untuk menawarkan produk atau jasa lewat dunia maya, yang tujuannya tidak lain adalah untuk meraih keuntungan dari kegiatan penjualan.
Dibawah ini ada beberapa contoh jenis-jenis iklan online:
Direct Advertising
Di mana pemasang iklan dan pemilik media berhubungan langsung dan menandatangani kontrak untuk menampilkan iklan atau inisiatif promosi lainnya.
Kelebihan direct advertising ini proses promosinya cepat.
Kekurangannya yaitu jarang orang yang berkunjung untuk membeli produk online.
Contoh : Kaskus
kaskus
sumber: http://www.kaskus.co.id/fjb
Video Advertising
Bentuk iklan yang ditargetkan pada content video. Berbagai format tersedia, termasuk iklan dinamis yang bisa tampil sebelum, setelah, ataupun selama tayangnya content video tertentu.
Kelebihan iklannya mudah di ingat karena sama seperti apa yang dipasarkan.
Kekurangan jenuh dengan surasi sehingga konsumen banyak mengabaikan.

RSS Advertising
Iklan ini ditampilkan di dalam RSS Feed, yang bisa disesuaikan dengan konteks content RSS feed tersebut atau secara manual ditargetkan pada kebutuhan promosi tertentu.
Kelebihan penempatan iklan melalui klasifikasi kebutuhan yang sudah ditentukan.
Kekurangan kemungkinan tidak dapat dilihat oleh semua pengguna internet.

kris10

Sponsorship
Adalah bentuk bantuan dana atau bisa juga dalam bentuk produk/layanan sebagai ganti promosi terhadap suatu brand. Sponsorship online adalah strategi alternatif yang banyak digunakan dan dianggap lebih efektif daripada pemasangan iklan online berbentuk banner
Kelebihannya sangat bagus untuk mengiklankan produk yang sedang unggul
Kekurangannya yaitu kurangnya penjelasan mengenai produk tersebut.
 
Self-service Advertising
Pendekatan iklan baru di mana materi iklan, penempatan iklan, tampilan serta teks dikerjakan sendiri oleh pemasang iklan melalui metode proses yang dilakukan sendiri di Online.
Kelebihan Self-service Advertising yaitu pemasang iklan sesuai dengan apa yang ti tampilkan di iklan dan arang tersebut merupakan barang dari prouknya sendiri
Kekurangan Self-service Advertising salahsatunya yaitu banyak barang yang hampir menyerupai barang yang di pasarkan sehingga orang bisa melihat sebelah mata.
Contoh : flash shop
flash-shop2

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 ADJIE BLOG All Right Reserved