Thursday, February 25, 2016

Fitur-Fitur yang ada di Tokopedia

Sekarang kita masuk ke Tokopedia dan di sini akan sedikit di jelaskan fitur fitur yang ada di tokopedia berikut ulasannya





  • JNE Online Booking(JOB)

    Untuk semakin memudahkan proses pengiriman, Tokopedia mendukung sistem resi otomatis untuk pengiriman menggunakan JNE. Dengan fitur ini, penjual tidak perlu lagi repot untuk memasukkan nomor resi secara manual. Saat mengirimkan pesanan, penjual hanya perlu membawa kode booking yang diterima saat pesanan masuk, dan nomor resi otomatis akan masuk ke akun penjual maupun pembeli.

    • User Management/Pengaturan Admin

    User Management atau Pengaturan Admin merupakan fitur berbayar yang disediakan oleh Tokopedia bagi Anda yang memiliki toko dengan penjualan yang tinggi dan sering kewalahan mengelola toko sendiri. Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa menambahkan beberapa orang (maksimal 10 orang) sebagai admin toko Anda.

    • Tokopedia TopAds

    TopAds adalah fitur yang ditawarkan oleh Tokopedia untuk mempromosikan toko ataupun produk dari toko Anda, serta memungkinkan toko dan produk yang Anda jual dapat dilihat dan dibeli oleh lebih banyak pembeli di Tokopedia.

    • Pusat resolusi tokopedia

    Pusat Resolusi adalah fitur yang disediakan oleh Tokopedia untuk memfasilitasi penyelesaian masalah transaksi antara pembeli dan penjual. Tokopedia menjamin keamanan transaksi Anda dengan menahan dana pembayaran agar tidak langsung diteruskan ke penjual hingga masalah selesai. Jika terjadi masalah dengan pesanan, pembeli bisa membuka Komplain melalui Pusat Resolusi dengan menjelaskan pokok masalah dan menawarkan solusi awal pemecahan masalah (pengembalian dana sebagian, tukar barang dan sebagainya). Penjual yang aktif akan segera merespon komplain Anda.

    • Gold Merchant
    Fitur tambahan berbayar yang disediakan tokopedia untuk para penjual dan dapat memberikan kemudahan bagi penjual dalam mengelola toko onlinenya. Fasilitas tambahan yang tersedia jika berlangganan Gold Merchant ini antara lain: informasi toko fisik pada katalog, perhitungan kurs dollar, penambahan admin untuk membantu mengelola toko, shop notes di halaman produk dan halaman depan toko yang memudahkan pembeli mendapatkan informasi tentang toko maupun produk Anda, serta tersedia pengurutan produk berdasarkan "Gold Merchant".

    0 comments:

    Post a Comment

    Copyright © 2014 ADJIE BLOG All Right Reserved