Fitur - Fitur yang ada di lapak Bukalapak
Sekarang kita masih membahas tentang bukalapak, sekarang kita akan membahas tentang fitur-fitur yang ada di bukalapak. Bukalapak memiliki beberapa fitur yang menarik. Yang mungkin tidak kita jumpai di website e-commerce lainnya. Baiklah berikut ini adalah fitur-fitur yang ada di Bukalapak.
·
Notifikasi SMS setiap ada pesanan
Penjual akan mendapatkan SMS (jaringan GSM) setiap ada pesanan.
Penjual bisa fokus jualan online tanpa buang-buang waktu melayani calon pembeli
yang tidak serius.
·
Feedback positif setiap transaksi sukses
Penjual akan mendapatkan feedback positif secara otomatis dari
sistem walaupun pembeli tidak memberikan feedback saat transaksi.
·
Kepastian menerima uang pembayaran
Penjual langsung menerima uang pembayaran setelah pembeli mengkonfirmasi
penerimaan barang atau 1×24 jam setelah barang terkirim menurut kurir.
·
Prioritas di mesin pencarian
Setiap halaman barang penjual
telah melalui proses SEO (Search Engine Optimization) agar tampil lebih unggul
di mesin pencarian seperti Google dan lainnya.
·
Perhitungan ongkos kirim otomatis
Penjual tidak perlu repot
menghitung ongkos kirim karena sistem akan otomatis menghitung ongkos kirim
yang harus dibayar oleh pembeli
Selain fitur-fitur diatas masih ada Beberapa Fitur terbaru dari
Bukalapak yang mungkin belum anda ketahui berikut fitur-fitur terbaru mereka.
Fitur Terbaru
·
searching transaksi dan sorting transaksi untuk membantu pekerjaan penjual ketika mengelola transaksi.
Anda bisa menemukan fitur tersebut di bagian atas halaman daftar
transaksi. Fitur searching transaksi akan
memudahkan Anda mencari transaksi tertentu berdasarkan nomor transaksi atau
nama pengirim/penerima. Selain itu, Anda bisa mengelompokkan transaksi
berdasarkan status dengan fitur sorting transaksi. Anda dapat mengelompokkan
transaksi menurut status: semua, menunggu, dibayar, dikirim, diterima, selesai,
atau dikembalikan.
·
Cetak Alamat Pengiriman
Banyak penjual di Bukalapak kerepotan ketika mendapat banyak
pesanan yang harus segera dikirim setiap hari. Penjual harus mencatat satu per
satu alamat pengiriman kemudian ditempel pada paket yang akan dikirim. Selain itu,
sangat mungkin terjadi kesalahan pencatatan alamat dengan gaya penulisan yang
kurang rapi.
Fitur ini dapat ditemukan di halaman transaksi. Penjual memilih
transaksi yang akan dicetak alamat pengirimannya, kemudian klik cetak
transaksi. Selesai dicetak, penjual menggunting satu per satu alamat
pengirimannya kemudian ditempel pada paket yang akan dikirim.
·
Push : Fitur Untuk
Mempromosikan barang di Bukalapak
Sering kali barang yang berada di bagian halaman awal memiliki
peluang lebih dilihat dan lebih laku terjual dibandingkan berada di bagian
halaman akhir. Pembeli memiliki kebiasaan window
shopping dimulai halaman
paling depan hingga pada akhirnya menemukan barang yang diinginkan.
Bukalapak membuat fitur push untuk mempromosikan barang sehingga
berada di posisi pertama di halaman daftar barang. Fitur push hanya dapat
dibayar dengan saldo BukaDompet.
Menu Paket Push bisa ditemukan di bawah menu BukaDompet dan juga
tersedia tombol Beli Paket Push di halaman barang dijual.
Push tidak memiliki batas waktu kedaluarsa. Sisa push dapat
dilihat di halaman barang dijual. Jika sebelumnya Anda memiliki sisa push
sebanyak 20 kemudian membeli paket push 100, maka total sisa push Anda adalah
120 kali. Bukalapak juga menyediakan fitur filter “Terakhir di-push” untuk
mengurutkan barang yang terakhir kali dipromosikan.
0 comments:
Post a Comment