Thursday, February 25, 2016

Fitur - Fitur yang ada di lapak Bukalapak

Sekarang kita masih membahas tentang bukalapak, sekarang kita akan membahas tentang fitur-fitur yang ada di bukalapak. Bukalapak memiliki beberapa fitur yang menarik. Yang mungkin tidak kita jumpai di website e-commerce lainnya. Baiklah berikut ini adalah fitur-fitur yang ada di Bukalapak.  





·         Notifikasi SMS setiap ada pesanan



Penjual akan mendapatkan SMS (jaringan GSM) setiap ada pesanan. Penjual bisa fokus jualan online tanpa buang-buang waktu melayani calon pembeli yang tidak serius.



·         Feedback positif setiap transaksi sukses



Penjual akan mendapatkan feedback positif secara otomatis dari sistem walaupun pembeli tidak memberikan feedback saat transaksi.



·         Kepastian menerima uang pembayaran



Penjual langsung menerima uang pembayaran setelah pembeli mengkonfirmasi penerimaan barang atau 1×24 jam setelah barang terkirim menurut kurir.



·         Prioritas di mesin pencarian



Setiap halaman barang penjual telah melalui proses SEO (Search Engine Optimization) agar tampil lebih unggul di mesin pencarian seperti Google dan lainnya.



·         Perhitungan ongkos kirim otomatis



Penjual tidak perlu repot menghitung ongkos kirim karena sistem akan otomatis menghitung ongkos kirim yang harus dibayar oleh pembeli



Selain fitur-fitur diatas masih ada Beberapa Fitur terbaru dari Bukalapak yang mungkin belum anda ketahui berikut fitur-fitur terbaru mereka.

Fitur Terbaru




·         searching transaksi dan sorting transaksi untuk membantu pekerjaan penjual ketika mengelola transaksi.

Anda bisa menemukan fitur tersebut di bagian atas halaman daftar transaksi. Fitur searching transaksi akan memudahkan Anda mencari transaksi tertentu berdasarkan nomor transaksi atau nama pengirim/penerima. Selain itu, Anda bisa mengelompokkan transaksi berdasarkan status dengan fitur sorting transaksi. Anda dapat mengelompokkan transaksi menurut status: semua, menunggu, dibayar, dikirim, diterima, selesai, atau dikembalikan.

·         Cetak Alamat Pengiriman

Banyak penjual di Bukalapak kerepotan ketika mendapat banyak pesanan yang harus segera dikirim setiap hari. Penjual harus mencatat satu per satu alamat pengiriman kemudian ditempel pada paket yang akan dikirim. Selain itu, sangat mungkin terjadi kesalahan pencatatan alamat dengan gaya penulisan yang kurang rapi.

Fitur ini dapat ditemukan di halaman transaksi. Penjual memilih transaksi yang akan dicetak alamat pengirimannya, kemudian klik cetak transaksi.  Selesai dicetak, penjual menggunting satu per satu alamat pengirimannya kemudian ditempel pada paket yang akan dikirim.

·         Push : Fitur Untuk Mempromosikan barang di Bukalapak

Sering kali barang yang berada di bagian halaman awal memiliki peluang lebih dilihat dan lebih laku terjual dibandingkan berada di bagian halaman akhir. Pembeli memiliki kebiasaan window shopping dimulai halaman paling depan hingga pada akhirnya menemukan barang yang diinginkan.

Bukalapak membuat fitur push untuk mempromosikan barang sehingga berada di posisi pertama di halaman daftar barang. Fitur push hanya dapat dibayar dengan saldo BukaDompet.

Menu Paket Push bisa ditemukan di bawah menu BukaDompet dan juga tersedia tombol Beli Paket Push di halaman barang dijual.

Push tidak memiliki batas waktu kedaluarsa. Sisa push dapat dilihat di halaman barang dijual. Jika sebelumnya Anda memiliki sisa push sebanyak 20 kemudian membeli paket push 100, maka total sisa push Anda adalah 120 kali. Bukalapak juga menyediakan fitur filter “Terakhir di-push” untuk mengurutkan barang yang terakhir kali dipromosikan.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 ADJIE BLOG All Right Reserved