Artikel Komputer

Berita

Recent Post

Friday, March 25, 2016
no image

Perbedaan Marketing vs Advertising



Anda mungkin sering menemukan banyak orang sulit membedakan antara marketing dengan advertising atau sebaliknya. Walaupun kedua ilmu tersebut sama-sama penting, tapi sangatlah berbeda. Jika Anda memahami perbedaannya dan rajin melakukan riset maka perusahaan sudah berada dalam jalur yang tepat untuk bertumbuh.
Mari kita mulai dengan meneliti definisi formal dari keduanya, lalu kita telusuri lebih lanjut bagaimana marketing berbeda dengan advertising.
Advertising
Suatu pengumuman atau pesan persuasif berbayar, publik dan non-personal oleh suatu sponsor yang jelas. Bisa juga diartikan suatu presentasi atau promosi non-personal yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk suatu produknya, yang ditujukan untuk semua pelanggan atau calon pelanggannya.
Marketing
Suatu perencanaan, implementasi, dan kendali sistematik dari sekelompok aktivitas bisnis, yang bertujuan untuk menyatukan semua pembeli dan penjual yang terlibat dalam suatu interaksi yang sama-sama menguntungkan.
Setelah membaca kedua definisi tersebut, maka mudah untuk mengerti bagaimana perbedaannya, dan mengapa bisa membingungkan sehingga banyak orang menganggapnya sama. Jadi coba kita uraikan lagi sedikit demi sedikit.
Advertising hanyalah satu bagian dari suatu proses marketing. Bagian tersebut adalah bagian yang mencakup aktivitas penyampaian pesan yang menyangkut bisnis, produk, atau jasa yang ditawarkan perusahaan. Semua itu juga mencakup proses pengembangan strategi seperti placement, frekuensi penayangan, dan lain-lain.
Advertising mencakup placement atau penempatan suatu iklan dalam macam-macam media seperti koran, direct mail, billboard, televisi, radio, dan Internet. Advertising adalah bagian yang paling banyak memakan budget dari kebanyakan aktivitas marketing. Bagian PR mungkin adalah yang kedua memakan budget terbesar, yang bersaing ketat dengan riset marketing.
Cara terbaik untuk membedakan antara advertising dan marketing adalah mengumpamakan marketing sebagai sebuah kue, dimana di dalam kue marketing tersebut terdapat irisan advertising, riset, media planning, PR, product pricing, distribusi, customer support, strategi penjualan, serta komunitas. Advertising hanya bagian dari marketing. Semua bagian tersebut harus bekerjasama dan tidak bisa berdiri sendiri-sendiri untuk mencapai tujuan secara keseluruhan.

Marketing adalah suatu proses yang butuh waktu dan menghabiskan banyak waktu untuk riset dan implementasi marketing plan supaya bisa menjadi efektif. Marketing adalah segala sesuatu yang diperbuat perusahaan untuk memfasilitasi segala interaksi yang terjadi antara perusahaan dengan konsumen atau pelanggannya.
Thursday, March 24, 2016
Keunggulan Online Advertising (Iklan Online)

Keunggulan Online Advertising (Iklan Online)








Keunggulan dibandingkan dengan metode konvensional
Karena munculnya teknologi online yang menjadi booming saat ini, perusahaan di seluruh dunia telah sangat mengambil manfaat dari hal ini untuk menyampaikan pesan-pesan mereka secara serentak di seluruh dunia. Melalui penggunaan ini, beberapa profesional kemudian membuat beberapa laporan dari keuntungan ini dibandingkan dengan metode konvensional seperti membuat billboard dan iklan TV.

Menurut konsultan Internet Advertising, keuntungan menggunakan iklan online meliputi:

Segera menerbitkan informasi dan konten. Salah satu dari banyak perjuangan mendirikan sebuah iklan adalah waktu bahwa perusahaan-perusahaan harus menunggu sebelum benar-benar membuat iklan mereka di publikasikan. Online advertising, bagaimanapun, membuat ini lebih mudah dan lebih cepat, serta tidak membatasi cakupan geografis dan waktu. Untuk itu, iklan interaktif yang muncul menghadirkan tantangan-tantangan segar bagi pengiklan, yang hingga kini masih mengadopsi strategi interruptive (contoh iklan TV).

Efisiensi investasi pengiklan. Online advertising memungkinkan untuk penyesuaian iklan, termasuk konten dan diposting website. Sebagai contoh, AdWords dan AdSense memungkinkan iklan yang ditampilkan di halaman Web yang relevan atau berada disamping hasil pencarian dengan kata kunci yang telah dipilih dulu.

Metode Pembayaran. Apa pun variasi pembelian yang dipilih, pembayaran biasanya relatif dengan respon audiens, apa lagi dengan banyaknya payment processor online yang ada saat ini banyak tersedia seprti paypal, alertpay, Neteler dan ain sebagainya.

Metode tidak etis iklan online

Selain metode etis periklanan online, seperti penggunaan aplikasi yang ramah pengguna, terdapat juga metode kelas iklan yang dianggap tidak etis dan bahkan mungkin dianggap ilegal. Ini termasuk aplikasi eksternal yang mengubah pengaturan sistem (seperti browser's home page), pop-up, dan memasukkan iklan ke dalam halaman web non-afiliasia, plikasi seperti itu biasanya dicap sebagai spyware atau adware.
Wednesday, March 23, 2016
no image

Metode-metode Online Advertising






Tujuan dan pertumbuhan  internet advertising membujuk pelanggan untuk membeli produk atau jasa tertentu.
Metode-metode internet advertisment /Online Advertising :
  • Banner : merupakan header halaman web yang biasanya memeberi gambaran singkat tentang perusahaan untuk menarik minat customer.
  • Standard and Classified Ads : berupa iklan-iklan standar dan terklasifikasi seperti pop-up atau pop-under dll.
  • E-mail : iklan berupa email yang lebih bersifat personal sehingga pasti terbaca oleh customer.
  • Mobile Phones : iklan lewat ponsel yang bersifat personal.
  • Splash Screen : iklan yang dapat menarik perhatian pelanggan karena multimedia yang innovative.
  • Spot Leasing : spot yang disediakan oleh website yang bertraffic tinggi untuk spot iklan.
  • URL : nama url yg banyak dicari lebih menguntungkan karena dapat terindex di page pertama dari search engine.
  • Chat Rooms : ruang chat dan forum merupakan tempat iklan dengan kesempatan dilihat cukup tinggi karena banyak orang lebih suka chat dan forum dalam advertising karena bersifat interaktif.

Tuesday, March 22, 2016
no image

Keunggulan dan Kelemahan Telkom Speedy




Berikut beberapa kelemahan dari Telkom Speedy :
  • Speedy akan bekerja dengan sempurna jika lokasi cukup dekat dengan sentral telepon. Dalam jarak 0-2 km bentangan kabel, ADSL2+ yang dipakai oleh Speedy dapat mencapai kecepatan sekitar 24 mbps akan stabil kecepatannya. Kualitas kecepatan semakin menurun jika kabel tembaga telah berusia tua dan jarak DSLAM terlalu jauh dari rumah pelanggan. Kabel serat optik dapat menetralisir kekurangan ini, namun sedang dalam pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.[1]
  • Speedy lebih cepat menerima data daripada mengirim data melalui Internet.
  • Layanan Speedy tidak ada di wilayah yang tidak ada jaringan telepon yang disediakan Telkom.
  • Layanan Speedy Biasananya Sering DC Apabila Dalam Keadaan Buruk Seperti Hujan + Petir
  • Untuk Layanan Speedy Yang Masih Menggunakan Tembaga Harus Ada Perawatan Berkala dan masih ada gelombang radio

Berikut beberapa keunggulan dari Telkom Speedy :
  • Pelanggan dapat terhubung ke Internet, dan tetap dapat menggunakan telepon untuk menerima atau menelepon. Jika akses menelepon diaktifkan, maka ada iuran bulanan dibebankan kepada pelanggan. Kalau dinonaktifkan fasilitas menelepon tapi masih bisa menerima telepon, maka biaya tambahan per bulan tersebut ditiadakan.
  • Bagi pelanggan lama, Speedy tidak memerlukan kabel telepon baru. Proses pemasangan cukup menyambung kabel telepon yang telah ada ke modem.
  • Akses Internet menggunakan Speedy di Indonesia kecepatannya semakin tinggi jika kabel serat optik telah merata digunakan di seluruh wilayah Indonesia.
  • Akses Internet Juga Tergantung Paket Yang Diminta.
Monday, March 21, 2016
no image

Melsa atau PT Melvar Lintasnusa


logomelsa

 

Adalah perusahaan Penyedia Layanan Internet (ISP) yang berkembang di Bandung sejak 1995.

Melsa merupakan salah satu perintis Penyelenggara Jasa Internet (ISP) di Indonesia, merupakan perintis ketiga di Indonesia dan pertama di Bandung. Pada awalnya, Melsa bernama Bandung Interchange Network (BIN), yang memberikan layanan surat elektronik komersial terbatas pertama di Indonesia pada tahun 1992. 

Berbekal pengalaman BIN ini, pada 15 Desember 1995 kemudian diubah menjadi penyedia layanan internet akses yang sebenarnya dan diberi nama Melsa-i-net, hingga Juli 2004. Pada 15 Juli 2004 Melsa-i-net berganti nama menjadi Melsa ISP.

Layanan yang di sediakan

Saat ini Melsa ISP memberikan layanan akses internet beserta turunannya, sebagai berikut:

Kabel

  • ADSL & ADSL2+ : akses internet berbasis DSL untuk rumah dan kantor
  • SDSL : akses internet DSL terdedikasi menggunakan teknologi Symmetric Digital Subscriber Line
  • Veloci : DSL berbasis kuota dan penggunaan khusus, seperti untuk online gameIIX
  • Dialup : Akses internet menggunakan jaringan telepon

Nirkabel

  • Wireless : layanan akses internet menggunakan teknologi Wi-fi 2.4 Ghz
  • Hotspot : layanan akses internet Wi-fi gratis di tempat-tempat umum seperti mal, taman, kafe dan lain-lain

Fiber Optic

  • FTTP (fiber to the premises) : akses internet cepat dengan bandwidth besar menggunakan teknologi fiber optic

Lain-lain

  • Webdev : layanan pembuatan web desain dan aplikasi berbasis web lainnya.
  • Hosting : layanan untuk menempatkan situs web
  • Domain : layanan untuk mendaftarkan nama website
  • Colocation : layanan penyewaan rak server
  • Indramaya : layanan CCTV berbasis IP
  • Gardamaya : layanan filterisasi akses internet terhadap situs-situs web yang tidak diinginkan (seperti pornografi, judi, kekerasan dan lainnya)
  • Bandung247.com : layanan pantauan lalulintas kota Bandung melalui kamera CCTV


Copyright © 2014 ADJIE BLOG All Right Reserved