Fitur - Fitur Dalam Bisnis E-Commerce (Part 2)
Melanjutkan postingan sebelumnya di fitur fitur E-Commerce pada part kali ini kita akan melanjutkan yang tadi oke langsung saja6. Pembayaran sistem ikon
Website
eCommerce berurusan dengan banyak pelanggan dari seluruh dunia dan mereka
masing-masing memiliki sistem pembayaran sendiri pilihan mereka. Selain itu,
mungkin ada keterbatasan teknis untuk metode pembayaran atau pilihan, dan
itulah sebabnya akan lebih baik untuk menjelaskan opsi pembayaran di muka.
Toko
online biasanya menggunakan kartu kredit dan debit, voucher hadiah, cash on
delivery, PayPal, dll sebagai sistem pembayaran utama mereka. Anda dapat dengan
mudah menemukan ikon pembayaran di footer atau di sudut kanan atas situs.
7.
Social Media Links
Dikatakan
bahwa hampir 20% dari pembelian online yang dicapai setelah berselancar melalui
situs media sosial. Orang-orang cenderung untuk mengambil dalam opini publik.
Situs media sosial, seperti Facebook dan Twitter, adalah yang terbaik, jika
tidak ya tercepat. sumber untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan
tentang segala hal.
Selain
itu, akun media sosial membawa peluang yang sangat baik untuk promosi diri :
komunitas
online dapat membantu mengidentifikasi pelanggan yang paling aktif dan
berpengaruh, atau mencari yang baru yang belum juga familiar dengan toko web.
Untuk toko online itu adalah channel yang baik untuk mengikuti perkembangan
pelanggan dari berita terbaru, atau penawaran khusus yang berorientasi pada
pengikut Facebook atau Twitter saja.
8.
Nomor telefon dan chatting online
Dengan
belanja online, pembeli berinteraksi dengan penjual melalui jaringan komputer
membuat transaksi yang tidak lagi terikat secara geografis. Ketika ada masalah
bagaimanapun, pelanggan lebih cenderung memilih untuk berbicara dengan
seseorang (admin). Ini adalah inti untuk kebutuhan dari tim support. 24/7
hotline dan live chatting sangat dihargai dan merupakan nilai tambah dalam layanan
pelanggan.
Jika
pembelian online dapat dilakukan sepanjang hari dan sepanjang malam, ada
kebutuhan untuk menyediakan 24-jam layanan pelanggan untuk pertanyaan dari
pra-penjualan dan setelah penjualan. Selain itu, orang dapat online dari berbagai
tempat dan perbedaan waktu, sehingga pembelian dan setiap pertanyaan yang menyertainya
bisa datang setiap saat sepanjang hari.
9. Toko Finder
Sebuah
tab finder toko adalah pilihan yang harus dimiliki untuk toko web yang memiliki
beberapa pengecer lokal atau nasional. Banyak pelanggan konservatif yang lebih
memilih untuk memeriksa sendiri toko fisiknya. Mereka mengunjungi situs web
hanya untuk menemukan lokasi toko terdekat atau cabangnya.
Kita
akan menemukan opsi ini di sudut atas atau bawah kanan situs. Jika toko
memiliki jaringan perdagangan yang luas maka akan baik untuk membuat lokasi
toko kotak pencarian khusus untuk negara, kota, kode pos atau pencarian alamat.
10.
Trustmarks
Trustmarks
adalah gambar kecil atau logo yang menunjukkan jaminan keamanan pihak eksternal
untuk menunjukkan bahwa berbelanja di situs ini aman. Beberapa trustmarks
berasal dari Jaringan solusi, McAfee, Verisign, BBB, TRUSTe, GeoTrust, dll
sertifikat akreditasi tersebut memberikan pelanggan rasa aman dan memberi
mereka rasa percaya diri dalam berbagi informasi pribadi mereka. Pengunjung
akan lebih cenderung untuk melakukan pembelian jika mereka tahu bahwa rincian
pembayaran mereka aman dari penipuan.
Hal
ini juga harus dicatat bahwa trustmarks tidak penting untuk toko merek besar.
Mereka tidak harus lulus tes keamanan dan privasi untuk mengkonfirmasi
kehandalan mereka karena mereka sudah memiliki reputasi yang baik.
Nah sekarang sudah tahu kan hal-hal apa saja yang diperlukan
dalam membangun situs e-commerce. Fitur-fitur tersebut tidak mutlak wajib ada.
Hanya disarankan ada. Karena untuk menarik pelanggan tentunya. Maka kita perlu
menambahkan fitur-fitur tersebut.
Sekian dulu pembahasan kali ini, akan saya sambung
dipostingan saya selanjutnya. Karena masih cukup banyak topik bahasan mengenai
e-commerce yang belum kita bahas.
terima kasih
0 comments:
Post a Comment