Sunday, February 28, 2016

Fitur - Fitur Dalam Bisnis E-Commerce (Part 2)

Melanjutkan postingan sebelumnya di fitur fitur E-Commerce pada part kali ini kita akan melanjutkan yang tadi oke langsung saja  



    6.     Pembayaran sistem ikon
 
Website eCommerce berurusan dengan banyak pelanggan dari seluruh dunia dan mereka masing-masing memiliki sistem pembayaran sendiri pilihan mereka. Selain itu, mungkin ada keterbatasan teknis untuk metode pembayaran atau pilihan, dan itulah sebabnya akan lebih baik untuk menjelaskan opsi pembayaran di muka.
Toko online biasanya menggunakan kartu kredit dan debit, voucher hadiah, cash on delivery, PayPal, dll sebagai sistem pembayaran utama mereka. Anda dapat dengan mudah menemukan ikon pembayaran di footer atau di sudut kanan atas situs.
7.      Social Media Links
Dikatakan bahwa hampir 20% dari pembelian online yang dicapai setelah berselancar melalui situs media sosial. Orang-orang cenderung untuk mengambil dalam opini publik. Situs media sosial, seperti Facebook dan Twitter, adalah yang terbaik, jika tidak ya tercepat. sumber untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan tentang segala hal.
Selain itu, akun media sosial membawa peluang yang sangat baik untuk promosi diri :
komunitas online dapat membantu mengidentifikasi pelanggan yang paling aktif dan berpengaruh, atau mencari yang baru yang belum juga familiar dengan toko web. Untuk toko online itu adalah channel yang baik untuk mengikuti perkembangan pelanggan dari berita terbaru, atau penawaran khusus yang berorientasi pada pengikut Facebook atau Twitter saja.
8.     Nomor telefon dan chatting online
Dengan belanja online, pembeli berinteraksi dengan penjual melalui jaringan komputer membuat transaksi yang tidak lagi terikat secara geografis. Ketika ada masalah bagaimanapun, pelanggan lebih cenderung memilih untuk berbicara dengan seseorang (admin). Ini adalah inti untuk kebutuhan dari tim support. 24/7 hotline dan live chatting sangat dihargai dan merupakan nilai tambah dalam layanan pelanggan.
Jika pembelian online dapat dilakukan sepanjang hari dan sepanjang malam, ada kebutuhan untuk menyediakan 24-jam layanan pelanggan untuk pertanyaan dari pra-penjualan dan setelah penjualan. Selain itu, orang dapat online dari berbagai tempat dan perbedaan waktu, sehingga pembelian dan setiap pertanyaan yang menyertainya bisa datang setiap saat sepanjang hari.
9.      Toko Finder
Sebuah tab finder toko adalah pilihan yang harus dimiliki untuk toko web yang memiliki beberapa pengecer lokal atau nasional. Banyak pelanggan konservatif yang lebih memilih untuk memeriksa sendiri toko fisiknya. Mereka mengunjungi situs web hanya untuk menemukan lokasi toko terdekat atau cabangnya.
Kita akan menemukan opsi ini di sudut atas atau bawah kanan situs. Jika toko memiliki jaringan perdagangan yang luas maka akan baik untuk membuat lokasi toko kotak pencarian khusus untuk negara, kota, kode pos atau pencarian alamat.
10.  Trustmarks
Trustmarks adalah gambar kecil atau logo yang menunjukkan jaminan keamanan pihak eksternal untuk menunjukkan bahwa berbelanja di situs ini aman. Beberapa trustmarks berasal dari Jaringan solusi, McAfee, Verisign, BBB, TRUSTe, GeoTrust, dll sertifikat akreditasi tersebut memberikan pelanggan rasa aman dan memberi mereka rasa percaya diri dalam berbagi informasi pribadi mereka. Pengunjung akan lebih cenderung untuk melakukan pembelian jika mereka tahu bahwa rincian pembayaran mereka aman dari penipuan.
Hal ini juga harus dicatat bahwa trustmarks tidak penting untuk toko merek besar. Mereka tidak harus lulus tes keamanan dan privasi untuk mengkonfirmasi kehandalan mereka karena mereka sudah memiliki reputasi yang baik.
Nah sekarang sudah tahu kan hal-hal apa saja yang diperlukan dalam membangun situs e-commerce. Fitur-fitur tersebut tidak mutlak wajib ada. Hanya disarankan ada. Karena untuk menarik pelanggan tentunya. Maka kita perlu menambahkan fitur-fitur tersebut.
Sekian dulu pembahasan kali ini, akan saya sambung dipostingan saya selanjutnya. Karena masih cukup banyak topik bahasan mengenai e-commerce yang belum kita bahas.
terima kasih

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 ADJIE BLOG All Right Reserved