Wednesday, February 24, 2016

Fitur-Fitur yang ada di Bhinneka.com

Sekarang kita masuk ke bhinneka.com salah satu e-commerce terbesar di Indonesia di sini kita akan sedikit mengulas tentang fitur-fitur yang ada di ecommere

  

Secara general situs Bhinneka.com terdiri atas bagian-bagian:


  • Laman Depan (Front page) Merupakan display teranyar produk maupun promo-promo yang digelar 


  • Laman List (List page) Merupakan tampilan seluruh seri produk atas suatu kategori, yang dapat dimunculkan sesuai dengan kebutuhan berdasarkan urutan paling murah, paling mahal, merek atau spesifikasi tertentu
  • Laman lengkap (Details page) Merupakan tampilan lengkap seluruh informasi atas sebuah seri produk, dan pada halaman.
  • Footer – terdiri atas dua bagian informasi, yaitu: Menu-menu yang memuat seluruh informasi perusahaan dan layanan-layanan yang diberikan dan Site map yang memudahkan pengunjung langsung menuju daftar produk/jasa yang dibutuhkan.


Fitur Layanan Penting

  • Penelusuran Order (tracking order) 
Fitur ini menampilkan informasi pesanan yang dilakukan oleh pembeli. Mulai dari verifikasi pembayaran, estimasi pengiriman dan status pengiriman termasuk data lengkap penelusuran pengiriman.


  • Penelusuran Service (tracking tech.log) 
Fitur ini menampilkan informasi  status perbaikan. Oleh karena Bhinneka.Com memiliki pusat layanan teknis kepada pelanggan, dan menjadi authorize service center beberapa merk  seperti Lenovo, Hewlett Packard, HTC, Tablet, maka setiap klaim garansi atau-pun layanan perbaikan dapat di telusuri melalui fitur ini.


  • Testimoni Pengguna Produk (review products) 
Ini adalah fitur testimoni atas produk yang digunakan. Pe-review menuliskan berdasarkan pengalamanan pemakaian produk, kelebihan dan kekurangan serta hal-hal penting yang perlu diperhatikan dalam pembelian produk tersebut. Fitur ini salah satu yang berguna untuk calon pembeli produk ini.


  • Petugas Pelayanan (contact us) 
Seluruh informasi petugas yang melayani tersedia disini, sehingga setiap email pengunjung akan langsung ditujukan ke bagian yang melayani.


  • Lokasi toko (Store Location) 
Bhinneka.com selain sebagai situs online, juga memiliki toko-toko offline pendukung, untuk pelanggan yang ingin melihat produk terlebih dahulu, atau ingin melakukan transaksi langsung serta menyakinkan diri akan keberadaan dan sejauh mana Bhinneka.com adalah perusahaan yang dapat dipercaya, dapat ke-toko-toko offline. Harga yang mereka tawarkan antara online maupun offline sama. 


  • Panduan Belanja (Shopping Guidance) 
Di sini tersedia informasi lengkap baik tata cara belanja, berbagai cara melakukan belanja maupun berbagai metode bayar yang dapat digunakan.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 ADJIE BLOG All Right Reserved