Monday, February 29, 2016

Kunci Sukses Bisnis E-Commerce di Indonesia

Di postingan kali ini saya masih membahas mengenai E-Commerce, kali yang saya bahas adalah faktor faktor yang membantu kesuksesan bisnis e-commerce di Indonesia

 

Beberapa Faktor Penting Yang Membantu Kesuksesan e-commerce

  • Menyediakan harga kompetitiflebih murah dari penjualan offline yang notabenememerlukan representasi toko fisik
  • Jasa penjualan yang efisienandalcepattanggap dan ramahKepuasan pembeli sangatdiutamakan.
  • Informasi barang dan jasa yang lengkap dan jelas agar tidak terjadi keragu-raguan calonpembeli.
  • Memberikan berbagai bonus insentif belanjaseperti kuponpenawaran istimewa sertadiskon
  • Menggunakan teknologi yang baikaman dan memadai untuk melayani keperluanaplikasi e-commerce
  • Memberikan perhatian khusus kepada input dan keluhan pelangganmisalnya usulanmenjual barang jenis tertentu yang belum adadan masukan-masukan lainnya.
  • Menyediakan atmosfir komunitas untuk berkumpul dengan sesama pelangganberdiskusi,berceritamemberi recomendasi & rating terhadap item tertentudan lain-lain.
Yah, itu tadi faktor-faktor yang membantu dalam kesuksesan e-commerce. Baiklah setelah itu saya akan membahas mengenai masalah-masalah yang mempengaruhi kemajuan e-commerce itu sendiri. 

Masalah-Masalah Yang Mempengaruhi Kemajuan e-commerce

  • Regulasi dan hukum yang kurang berkembang dan kurang mendukung pengembangan e-commerce ini. Keterlibatan dari regulator dalam hal ini pemerintah sangat dibutuhkan.
  • Penipuan dengan cara pencurian identitas, carding, menipu pelanggan dll

Mungkin sekian dulu pada postingan kali ini nanti di lanjut dalam postingan yang lain

terima kasih

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 ADJIE BLOG All Right Reserved