Kunci Sukses Bisnis E-Commerce di Indonesia
Di postingan kali ini saya masih membahas mengenai E-Commerce, kali yang saya bahas adalah faktor faktor yang membantu kesuksesan bisnis e-commerce di Indonesia
Beberapa Faktor Penting Yang Membantu Kesuksesan e-commerce
- Menyediakan harga kompetitif, lebih murah dari penjualan offline yang notabenememerlukan representasi toko fisik
- Jasa penjualan yang efisien, andal, cepat, tanggap dan ramah. Kepuasan pembeli sangatdiutamakan.
- Informasi barang dan jasa yang lengkap dan jelas agar tidak terjadi keragu-raguan calonpembeli.
- Memberikan berbagai bonus insentif belanja, seperti kupon, penawaran istimewa sertadiskon
- Menggunakan teknologi yang baik, aman dan memadai untuk melayani keperluanaplikasi e-commerce
- Memberikan perhatian khusus kepada input dan keluhan pelanggan, misalnya usulanmenjual barang jenis tertentu yang belum ada, dan masukan-masukan lainnya.
- Menyediakan atmosfir komunitas untuk berkumpul dengan sesama pelanggan, berdiskusi,bercerita, memberi recomendasi & rating terhadap item tertentu, dan lain-lain.
Masalah-Masalah Yang Mempengaruhi Kemajuan e-commerce
- Regulasi dan hukum yang kurang berkembang dan kurang mendukung pengembangan e-commerce ini. Keterlibatan dari regulator dalam hal ini pemerintah sangat dibutuhkan.
- Penipuan dengan cara pencurian identitas, carding, menipu pelanggan dll
Mungkin sekian dulu pada postingan kali ini nanti di lanjut dalam postingan yang lain
terima kasih
0 comments:
Post a Comment