Online Advertising (Iklan Online)
Satu dari banyak strategi periklanan (promosi) yang digunakan saat ini
adalah iklan online (online advertising) melalui internet. Dibandingkan
dengan bentuk iklan lain seperti penggunaan papan reklame besar serta
iklan TV, iklan online dan internet marketing atau advertising ini
dianggap sebagai salah satu yang paling terjangkau namun merupakan
bentuk iklan yang sukses. Hal ini karena harga yang relatif lebih murah
dan jauh lebih mudah untuk dicapai(menuju sasaran), dibandingkan dengan
mendirikan sebuah billboard atau iklan TV, Jadi apa sebenarnya online
advertising atau internet advertising itu ?
Definisi Online Advertising?
Online advertising adalah metode periklanan dengan menggunakan internet
dan World Wide Web dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran (promosi)
untuk menarik pelanggan. Meskipun kata itu sendiri menggambarkan hanya
satu agenda, iklan online biasanya dibagi menjadi beberapa bagian atau
teknik. Menurut para professionasl Internet Advertising, iklan online
meliputi beberapa teknik seperti iklan kontekstual pada halaman hasil
mesin pencari(search engine), iklan banner (banner ads), Rich Media Ads
(periklanan dengan melibatkan media interactiv digital seperti audio dan
video streaming), iklan jaringan sosial (social network advertising),
iklan online berdasarkan klasifikasi (online classified advertising),
jaringan periklanan (advertising networks) dan e-mail marketing, serta
bahkan e - mail spam.
0 comments:
Post a Comment