Monday, March 14, 2016

Aplikasi Messanger Buatan Indonesia

 LiteBIG Messenger



LiteBig 
Kreatifitas dan kemampuan SDM yang ada di Indonesia tidak kalah dengan negara-negara berkembang lainnya. Terutama dalam segi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Saat ini setiap orang dapat berkomunikasi dengan mudah apalagi perkembangan TIK cukup sangat pesat.
Terlahir karena kebutuhan untuk saling berkomunikasi satu dengan yang lain, berbagai inovasi pun di ciptakan untuknya. Kita ketahui sekarang ini banyak tools menunjang untuk berkomunikas. Yang terpopuler di aplikasi messenger yang sudah familiar dengan kita diantaranya Line yang dikembangkan oleh developer dari Jepang, Kakaotalk dari Korea, Wechat dari China, BBM dari Kanada, dan Whatsapp dari Amerika.
Indonesia?

Indonesia pun tidak ingin kalah dalam inovasinya. Sekarang ini hadir sebuah aplikasi messenger yang dibuat oleh mahasiswa UGM. Beberapa fitur yang ditawarkan pun tidak kalah dengan aplikasi messenger lainnya. Aplikasi messenger ini diberi nama LiteBig.
Fitur-fitur yang ditawarkan dalam LiteBig diantaranya:

  1. Dapat diunduh dan digunakan secara gratis di berbagai flatform.
  2. Koreksi kesalahan pengetikan (Typo)
  3. Fitur transfer file dan data multimedia
  4. Group chat yang dapat menambahkan 1000 teman dalam satu group.
  5. Penambahan kontak secara otomatis
  6. Hanya perlu nomor telepon untuk aktivasi
  7. Fitur penyimpanan pesan secara offline. Bila perangkat anda sedang offline, maka liteBIG Messenger akan membantu menyimpan pesan yang terkirim ke perangkat anda sampai anda menemukan jaringan internet lagi.
  8. Fitur update ala media sosial. Pengguna dapat update Status, Profil, dan Cover layaknya media sosial dan sejumlah aplikasi chat yang telah populer saat ini.
  9. Beragam sticker dan emoticon, dan
  10. Terdapat akun resmi liteBIG Messenger



Catfiz

catfiz
Memiliki fitur yang mirip dengan BBM, Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahan dari Surabaya – PT. Duniacatfich Kreatif ini memberikan kode nomor ID unik untuk setiap para pengguna Catfiz, sebagai kode untuk menambah teman. Seperti aplikasi chatting lainnya, Catfiz bisa mengirimkan pesan, voice note, pesan berbentuk video, sticker dan mengubah tampilan dengan tema. Lalu apa yang membuat aplikasi ini berbeda dari yang lainnya?

Dengan Catfiz para pengguna dapat membuat group chat beranggotakan hingga 1000 pengguna, berbeda dengan Whatsapp yang membatasi 50 anggota saja. Para pengguna juga bisa berbagi file secara cloud hingga 50 MB, yang akan terus tersimpan dan bisa diakses di mana saja, tanpa harus mengupload berulang kali.

Stealth Chat

 

Stealth Chat

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya yang menawarkan fitur berbagi ke banyak orang, karya murni anak bangsa Rockliffe System yang bermarkas di California, Amerika Serikat ini mengedepankan sistem chatting yang benar-benar melindungi privasi para penggunanya. Terus, apa hebatnya aplikasi chatting yang satu ini.

Stealth Chat diklaim sebagai aplikasi chat paling aman di dunia, dengan 3 lapis keamanan yang terenkripsi yang membuatnya tidak bisa disadap oleh siapapun. Aplikasi ini juga mudah digunakan pada smartphone android dengan spesifikasi dan koneksi terburuk sekalipun.

 

IYAA Messenger

IYAA Messenger

Aplikasi chatting dengan desain yang ciamik dan kartunis ini mengandalkan visualisasi pesan yang unik dan lucu. Dikembangkan oleh PT. IONsoft, para pengguna bisa memilih berbagai emoticon, stiker, dan kartun yang banyak jumlahnya.

Banyaknya stiker dan emoticon ini membuat para pengguna dapat mengekspresikan pesannya dengan bebas, tanpa harus repot-repot mengetik tulisan terlebih dahulu. Setiap stiker dan emoticonnya pun memiliki kekuatan cerita yang unik, dan bisa disusun sesuka hati serta mudah dipahami oleh penerima pesannya. 

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 ADJIE BLOG All Right Reserved